Tegar Di Atas Sunnah

Kabar Muslimah

Lila dan kegiatan bertamu nya

>> Jumat, 24 September 2010

Gadis kecil empat setengah tahun itu penuh semangat sorot mata dan keserangkaian otot wajahnya, begitu mendengar tantenya hendak mengajak ia bepergian ke suatu tempat. Bertamu. Ia belum mengenal makna kata dari bertamu. Namun dalam fikiran kanaknya yang menyukai hal baru dan asing, terdengar seperti sesuatu yang menyenangkan. Ditambah pula ia akan kuajak bepergian dengan menggunakan angkot dan becak.

Sebelum bepergian, ia sempat mengambil selembaran uang dua ribuan di laciku. Yang dia tahu, kertas yang baru saja disimpan di saku celananya adalah uang. Digunakan untuk membayar tanpa paham jumlah nominalnya dan penggunaannya secara tepat. Semangat dan keingintahuannya membuat ia bersikeras untuk mengongkosi kami dengan uang di sakunya (gubraakk..). Menyuruhku agar menyimpan kembali uang yang baru saja ku cabut dari dompet. "Lila aja yang bayar! Ini aja.". Menunjuk uang selembaran dua ribuan yang di tangannya. Alhamdulillah memang jumlah yang tepat untuk mengongkosi kami..

Langit yang menjelang senja memaksa kami untuk segera pulang meski hujan mengguyur Depok. Badannya yang lebih kecil dari saya, tidak menghalanginya untuk menjadi dewasa dengan memayungi sang tante
(halah..lila lila ,haha). Menyadari ia tak mungkin berbarengan memegangi payung dan buku cerita berbahasa inggris yang baru ia peroleh dari bunda Rayya, ia mengembalikan payung yang berukuran besar tersebut kepadaku.

"Kita naik becak lagikan?"

"Iya. Nanti setelah itu kita lanjut naik angkot lagi, La."

"Kenapa gak naik becak aja..sampe rumah."

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

tamu

Pengikut

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP