Tegar Di Atas Sunnah

Kabar Muslimah

memilah milih

>> Rabu, 22 September 2010

Hidup ini lucu ya. Terkadang kita jumpai banyak pendapat berseliweran mendatangi kita. Si A katakan begini, si B katakan begitu lebih tepat, si C bilang gak harus begini dan begitu, datang si D "pokoknya begini begini..begitu..begitu!" Nahlo? Banyak kali pon masukan? Pening kepala jadinya kan (keluar bahasa melayu dumai nya, hehe). Repotlah intinya. Ibarat cerita, seperti kisah tentang seorang ayah, anak, dan keledai mereka. Ada yang katakan si ayah sungguh tidak punya kasih sayang, pasalnya (sebabnya) masa anaknya yang masih kecil di suruh jalan kaki, sedangkan dia menunggangi keledai. Akhirnya si ayah pun turun, anaknya yang menunggangi keledai. Apakah begini sudah tepat? Ternyata di pos selanjutnya giliran anak yang mendapat kritikan. "Dasar anak ndak taw sopan santun, masa ayahnya yang sudah tua disuruh jalan kaki, sedang dia masih muda tulang kuat ..eh enak - enakan nyantai di keledai?". Mendengarnya mereka lalu memutuskan untuk bersama - sama menunggangi keledai miliknya. Ternyata masih aja dinilai salah! Menurut orang di pos berikutnya, mereka dianggap manusia tidak berpekeledaian (haa?? hehe). Ndak setuju dengan tudingan tersebut, mereka turun dan memutuskan "yasudahlah..dituntun saja keledainya". Di pos berikutnya, lagi - lagi mereka mendapat kritikan. Ditertawakan, dianggap bodoh. Gara - garanya, punya kendaraan (keledai) tapi kok ya cuma dituntun doang??

Cerita di atas berkembang dalam banyak versi. Namun intinya sama, yakni menjadilah diri sendiri. Bisa jadi masukan yang datang dari banyak pihak, terlebih dari orang yang kenal dekat dan menyayangi kita, atas dasar bermaksud baik di dalamnya. Akan tetapi, repot
wak kalo terlalu mempedulikan pendapat orang lain. Tentunya yang menjalani lebih mengerti posisi dan duduk permasalahannya atau sesuatu yang tengah dia hadapi tersebut. Segala masukan bisa jadi bahan pertimbangan. Tinggal kita memikirkannya secara masak serta mencari solusi dari yang paham akan hal tersebut. Yang penting berbuatlah apa yang baik menurut pandangan Allah. Dan berkomitmen untuk konsisten dengan pilihan yang diambil.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

tamu

Pengikut

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP